Tentang Kami...


Kami percaya pada Satu Allah  yang benar, Putera lahir Allah yang tunggal, dan Roh Kudus Mereka, seperti apa yang Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh imankan waktu pertama kali diresmikan pada tanggal 21 Mei 1863 (1 Korintus 8;6; Yohanes 17:3; Markus 12:32; Roma 3:30; Efesus 4:6; 1 Timotius 2:5, Yakobus 2:19; Keluaran 20:2-3).

Kami sangat mencintai Gereja, tapi kami mencintai KEBENARAN melebihi segalanya. Dengan rahmat Allah, kami memulai ministri yang independen dan berdikari ini, bukan untuk mencela Gereja, tapi semata-mata untuk mendorong siapa saja yang rindu belajar kebenaran.  Kita patut menghormati Gereja dan para pemimpin kita, kita patut setia tinggal dalam denominasi kita, tapi kebenaran Allah mutlak dihormati melebihi tradisi dan ajaran manusia.

Menyanggah tuduhan bahwa kami tidak percaya Yesus adalah Allah dan Roh Kudus adalah Allah dan Oknum Ketiga, kami tegaskan bahwa tuduhan-tuduhan itu sama sekali TIDAK BENAR!

Tentu saja kami percaya Yesus adalah Allah, berdasar fakta Dia adalah Anak yang lahir dari Allah Bapa. Sebaliknya, yang tidak Alkitabiah adalah apa yang diajarkan oleh ajaran populer sekarang yaitu: Anak Allah disebut "Allah-Anak" yang sama abadi dengan Bapa, sementara Alkitab JELAS mengajarkan bahwa Kristus adalah Anak tunggal yang lahir dari Bapa (Yohanes 3:16; Amsal 8:22-30). Di manakah anda pernah melihat fakta bahwa Anak berumur sama dengan orang tuanya? Mustahil!

Karena Kristus lahir dari Bapa, makanya Dia disebut Anak Allah dan tentu saja hakikat warisannya juga adalah Allah.  Tapi Kristus bukan Allah dalam Pribadi karena Dia bukan Pribadi Bapa. Sebab itu kami menolak ajaran Trinitas yang menyangkal Kristus sebagai Anak sungguh Bapa, menyangkal Bapa dalam kedudukan-Nya yang sebenarnya dan merusak kepribadian Allah.

"Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. "  1 Yohanes 2:22

Kami juga menyanggah tuduhan bahwa kami mengajarkan apa yang diajarkan oleh Saksi Yehovah yaitu Kristus hanya Makhluk ciptaan. Tuduhan itu TIDAK BENAR!  Hanya karena mereka tidak mengerti arti kata surgawi "LAHIR"  tidak membuat kebenaran menjadi salah sesuai pikiran duniawi mereka!  Adam diciptakan dari debu yaitu unsur di luar Bapa yang tak ada hubungannya dengan unsur Ilahi.  Tapi Yesus adalah HIKMAT Bapa Sendiri,  yaitu FIRMAN dari dalam  PIKIRAN Bapa menjadi TERDENGAR dan dapat DILIHAT.  Sebab itu Alkitab menulis, pada mulanya adalah FIRMAN.  Firman itu adalah unsur Allah Bapa, berasal dari dalam Diri Bapa dan  KELUAR atau LAHIR menjadi FIRMAN HIDUP yang terdengar dan terlihat (Yohanes 1:1; 1 Korintus 1:24, Amsal 8:22-30). Ny. White menulis:

“Dengan datang tinggal bersama kita, Yesus mengungkapkan Allah kepada keduanya yaitu umat manusia dan malaikat-malaikat. Dia adalah Firman Allah, --pikiran Allah yang menjadi terdengar.” (E.G. White, The Desire of Ages, Hal. 19)

“Siapakah Kristus? – Dia adalah Anak tunggal yang lahir dari Allah yang hidup. Dia bagi  Bapa adalah firman yang mengutarakan pikiran, -- sebagai buah pikiran yang menjadi terdengar.  Kristus adalah Firman Allah.” (E.G. White, The Youth’s Instructor, 28 Juni, 1894 par. 9)

Roh Kudus adalah Allah dan Pribadi ketiga karena PERSATUAN dari Roh Allah Bapa dan Roh Kristus setelah inkarnasi, dan menjadi Pribadi Ketiga dalam arti KEPRIBADIAN tapi bukan dalam arti Oknum lain, berbeda dan terpisah dari Bapa dan Anak.  Roh Kudus adalah hidup dan kehadiran pribadi Bapa dan Anak Sendiri, walau tidak terlihat oleh mata manusia, tapi kehadiran mereka sungguh ada karena mereka adalah OMNIPRESENCE/Hadir di mana saja pada waktu bersamaan.  Roh-lah yang membuat mereka disebut Makhluk-Makhluk Ilahi yang hidup, bukan benda yang mati!  Bapa adalah SUMBER hidup dan Kristus adalah SALURAN hidup (Kejadian 2:7; Ayub 12:10, 27:3, 33:4 Yehezkiel 37:5; Yesaya 42:5). Roh Kudus bukan Oknum yang independen yang disebut "Allah Roh".  Istilah ini tidak terdapat di manapun dalam Alkitab!

"Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri." Yohanes 5:26

Kami bukan pakar dan bukan pula teolog, kami hanya pelayan-pelayan Allah yang rindu berbagi kebenaran yang kami temukan. Allah  bukan misteri seperti ajaran populer saat ini sebab Dia telah menyatakan Diri-Nya yang tertulis jelas dalam Alkitab. Bahkan pengenalan akan Allah adalah kerinduan terbesar dari Yang Maha Kuasa itu!

"Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai PENGENALAN AKAN ALLAH, lebih dari pada korban-korban bakaran." Hosea 6:6

 

Salam Agape Kasih,


Yolanda Kalalo-Lawton, Penulis & Penerjemah
Faith Lawton, Web Designer & Pelajar Alkitab
Hope Lawton, Asisten & Pelajar Alkitab

Wisconsin, USA