Apa Ajaran Sabat Lunar? Revisi 9/8/18

Apa Ajaran Sabat Lunar? Revisi 9/8/18

Sabat Lunar atau Hari Sabat berdasarkan perputaran bulan adalah ajaran baru yang sedang berkembang di antara gereja Advent pemelihara hari Sabat Ketujuh. Walau ada sedikit perbedaan di antara beberapa ajaran sabat lunar ini, tapi dasar persamaan ajarannya adalah: hari Sabat ditentukan oleh perputaran bulan, dan bukan berdasarkan minggu penciptaan. Jadi tanggal-tanggal hari sabat tidak pernah berubah, jatuh pada tanggal 8,15, 22 dan tanggal 29 setiap bulan.

Read More

Nama Kudus Allah dan Yesus

Nama Kudus Allah dan Yesus

Salah satu ajaran yang menyusup di antara umat-umat Allah adalah ajaran ‘nama kudus’ dimana mereka mengajarkan bahwa menyebutkan nama Allah Bapa dan Yesus dengan benar, yaitu dalam bahasa Ibrani, adalah salah satu syarat keselataman. Pergerakan ini ada dalam berbagai bentuk, sebagian menolak diafiliasikan dengan kelompok “Nama Kudus”, tetapi persamaanya adalah: semua mengajarkan bahwa nama Allah dan Yesus yang digunakan oleh umat-umat Kristen dari berbagai bangsa sesuai dengan bahasa masing-masing yaitu Tuhan, Allah dan Yesus Kristus adalah nama-nama dewa orang kafir, maka nama Allah dan Yesus haruslah disebutkan dengan nama Ibrani mereka seperti Elohim, Yahweh (Yah) dan Yahusua atau Yehusua untuk Yesus. Jika tidak, maka anda tidak akan selamat. Apakah pernyataan ini benar? Apakah pernyataan ini sesuai dengan Alkitab?

Read More

Apakah Allah adalah Misteri? Apa Kata Alkitab dan Roh Nubuat? (Rev. 18 Mei)

Apakah Allah adalah Misteri? Apa Kata Alkitab dan Roh Nubuat? (Rev. 18 Mei)

Doktrin Trinitas mengajarkan bahwa Allah terdiri dari 3 makhluk/oknum yang sederajat, sama kekal tapi bukan tiga allah karena hanya satu allah (lihat https://dokumen.tips/documents/28-doktrin-advent.html).  Dengan kata lain: 1+1+1=1.  Para teolog menyadari bahwa persamaan ini sama sekali tidak masuk akal, untuk itu mereka mengatakan bahwa Allah adalah rahasia/misteri, tidak dapat dimengerti oleh pikiran manusia.  Ajaran ini tentu saja tidak berasal dari Alkitab sebab dalam Alkitab ada tertulis:

Read More

Kronologi Perubahan Dalam Gereja MAHK (Revisi 27 Mei)

Kronologi Perubahan Dalam Gereja MAHK (Revisi 27 Mei)

Ini adalah uraian lagkah demi langkah dari para pionir kita yang mula-mula atau dikenal dengan “orang-orang lama/tua” yang telah meninggalkan dunia, dan efek-efek dari para ahli teolog yang meyisipkan pengaruh akademik mereka dalam perubahan haluan gereja kepada apa yang telah terjadi saat ini, yaitu dari denominasi non-trinitas menjadi denominasi yang terang-terangan pro-trinitas. Sementara banyak peristiwa lain yang terjadi, namun untuk tetap berfokus kepada perubahan, maka kami telah memilih untuk menuliskan peristiwa yang merupakan kunci terjadinya perubahan tersebut. Daftar ini ditulis oleh penulis www.asitreads.com bekerja sama dengan penulis www.truthseeker.church.

Read More

Bab 4: Apakah Kristus Seorang Makhluk Ciptaan?/E.J Waggoner

Bab 4: Apakah Kristus Seorang Makhluk Ciptaan?/E.J Waggoner

Sebelum berlanjut pada beberapa pelajaran praktis yang akan dipelajari dari kebenaran-kebenaran ini, kita harus mengambil waktu beberapa saat untuk memikirkan pendapat yang secara jujur dipegang oleh banyak orang, yang dalam bentuk apapun, tidak bermaksud menolak Kristus, tapi melalui pendapat demikian, kenyataannya mereka sebenarnya menyangkal ke-Allahan Kristus.

Read More

Bab 2: Apakah Kristus Adalah Allah?/E.J. Waggoner

Bab 2: Apakah Kristus Adalah Allah?/E.J. Waggoner

Di banyak tempat dalam Alkitab, Kristus disebut Allah.  Pemazmur berkata, “Mazmur Asaf. Yang Mahakuasa, TUHAN Allah, berfirman dan memanggil bumi, dari terbitnya matahari sampai kepada terbenamnya. Dari Sion, puncak keindahan, Allah tampil bersinar. Allah kita datang dan tidak akan berdiam diri, di hadapan-Nya api menjilat, sekeliling-Nya bertiup badai yang dahsyat. Ia berseru kepada langit di atas, dan kepada bumi untuk mengadili umat-Nya: "Bawalah kemari orang-orang yang Kukasihi, yang mengikat perjanjian dengan Aku berdasarkan korban sembelihan! Langit memberitakan keadilan-Nya, sebab Allah sendirilah Hakim. Sela.” Mazmur 50:1-6

Read More