Tiga Makhluk Yang Mahakudus

Tiga Makhluk Yang Mahakudus

“Kamu dilahirkan untuk Allah, dan kamu berdiri di atas sangsi dan kuasa tiga makhluk yang mahakudus di surga, yang sanggup menjagamu untuk tidak jatuh. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu telah mati untuk dosa; hidupmu tersembunyi dengan Kristus di dalam Allah. Tersembunyi “dengan Kristus di dalam Allah,” –perubahan yang luar biasa. Ini adalah janji yang paling berharga.” (7MR, hal. 267, juga dicetak dalam Sermons and Talks, Vol. 1, hal. 367).

Read More

Memberi Diri Mereka

Memberi Diri Mereka

Kalimat yang tampak bermasalah: “The Godhead was stirred with pity for the race, and the Father, the Son, and the Holy Spirit gave themselves to the working out of the plan of redemption. In order to fully carry out this plan, it was decided that Christ, the only begotten Son of God, should give Himself an offering for sin. What line can measure the depth of this love?(Australasian) Union Conference Record, April 1, 1901 par.10} (also appearing in Counsels on Health p.222).

Read More

Bab 7: Pribadi Ketiga Dari Ke-Allahan

Bab 7: Pribadi Ketiga Dari Ke-Allahan

Kalimat yang tampak bermasalah (dalam bahasa asli): “The prince of the power of evil can only be held in check by the power of God in the third person of the Godhead, the Holy Spirit.” Special Testimonies, Series A, No. 10, p. 37. (1897), and Evangelism, p. 617.

Terjemahan: “Pangeran kuasa jahat itu hanya dapat dikontrol oleh kuasa Allah dalam pribadi ketiga dari Ke-Allahan, Roh Kudus. -- (E.G. White, Special Testimonies, Series A, No. 10, hal. 37 (1897), dan Evangelisasi, Hal. 617.

Read More

Bab 6: Roh Kudus Adalah Seorang Pribadi

Bab 6: Roh Kudus Adalah Seorang Pribadi

“Roh Kudus adalah seorang pribadi, sebab Dia bersaksi dengan roh kita bahwa kita adalah anak-anak Allah. Ketika kesaksian ini diberikan, kesaksian ini sendiri menjadi bukti. Saat itu juga kita percaya dan yakin bahwa kita adalah anak-anak Allah… Roh Kudus memiliki suatu kepribadian, jika tidak, Dia tidak dapat memberi kesaksian kepada roh kita dan dengan roh kita (bersaksi) bahwa kita adalah anak-anak Allah. Dia juga pasti adalah seorang pribadi Ilahi, jika tidak, Dia tidak dapat mencari rahasia-rahasia yang tersembunyi dalam pikiran Allah. “Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. (Evangelism, Hal. 616, 617).

Read More